Cari Blog Ini

Kamis, 25 Agustus 2011

Wabup Lepas Siswa SMAN 1 Sendawar “Jadilah Contoh yang Baik di Masyarakat”



 
Sabtu, 14 Mei 2011 , 07:10:00

SENDAWAR - Setelah  Ujian Nasional (UN) tingkat SMA  18-21 April 2011,  SMAN 1 Sendawar Kecamatan Melak gelar syukuran pelepasan siswa-siswi kelas XXI tahun 2010/2011 di Gedung BPU Kecamatan Melak, Kamis (12/5).
Acara ini dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Kubar  Didik Effendi, Kabid Peningkatan Mutu Pendidikan (PMP) Dinas Pendidikan  E Chen Tek Hen, dan Camat Melak Drs Rakhmat.
Wabup  meminta siswa  tidak mencoret-coret seragam  dan  bangunan sekolah saat kelulusan. ”Ketimbang dicoret-coret, alangkah baiknya pakaian seragam itu disumbangkan kepada adik kelasnya yang membutuhkan,” kata Didik Effendi yang juga Ketua Komite SMAN 1 Sendawar.
Ia juga memberikan dorongan kepada pelajar,  hari ini harus lebih baik dari pada kemarin, dan besok harus lebih baik dari pada hari ini. ”Jangan pernah putus asa menuntut ilmu. Dengan niat, berusaha dan tidak lupa berdoa,” kata Didik Effendi.
Karena dengan ilmu, bisa menjaga kita, sementara harta, kita yang menjaga. Intinya sekolahlah yang baik, belajar baik,  kuliah dan bekerja sehingga bisa berguna bagi  masyarakat. “Terutama bermanfaat bagi Pemkab Kubar. Saya berharap, siswa kelas XXI lulus semua,” katanya.
Sementara Chen Tek Hen  mengatakan, semoga di SMAN 1 ini tidak ada satupun siswa yang tertinggal. Ia menitip pesan, apabila keluar dari sekolah ini,  semoga menjadi contoh yang baik di masyarakat. Jadi selama menutut ilmu di sekolah, segala apa yang diberi  guru diharapkan menjadikan siswa duta yang baik di masyarakat.
Kepala SMAN 1 Sendawar  Amran Akhadi menekankan, apabila mencorat-coret ruang belajar dan dinding bangunan sekolah di SMA 1 Sendawar, akan dianggap tindakan kriminal. “Urusan tersebut bukan berurusan pihak sekolah, tetapi berurusan kepada pihak kepolisian,” tegas Amran. Jumlah siswa kelas XII sebanyak 172 siswa terdiri jurusan  IPA 50 orang dan IPS 122 orang. (hms6/ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar