Cari Blog Ini

Rabu, 07 Desember 2011

Lionel Charbonnier
"Andik Bukan Messi!"
Headline
Andik Vermasnyah - inilah.com/Agus Priatna
Oleh: Anry Dhanniary
Bola - Rabu, 7 Desember 2011 | 09:01 WIB
INILAH.COM, Paris - Pemain muda berbakat Indonesia Andik Vermasnyah digadang-gadang sebagai Lionel Messi-nya Indonesia. Tapi hal itu tidak menurut eks pelatih Aceh United Lionel Charbonnier.

Menurut pemimpin Persebaya 1927, Saleh Mukadar, Andik saat ini dibidik oleh tiga klub eropa termasuk klub besar Portugal Benfica. Bakat alamnya pun membuat orang teringat dengan sosok kecil Messi di lapangan hijau, lengkap dengan kecepatan dan teknik individu mumpuni.

Namun Charbonnier yang sempat menangani klub Liga Primer Indonesia (LPI) dan pernah melihat langsung aksi bocak Surabaya itu, Andik tidak bisa disamakan dengan sosok seorang Messi.

"Vermansyah tidak buruk, tapi, tidak, dia bukan Messi," ujar Charbonier seperti yang dikutip machainesport.fr.

Mantan kiper yang pernah membawa Auxerre menjuarai Liga Prancis itu pun menggaris bawahi kesiapan pemain Indonesia menghadapi jarak jauh dari dari rumah.

"Pemain Indonesia selalu berjuang untuk meninggalkan negara mereka. Dia akan menghadapi budaya baru dan akan memberinya sedikit keharusan mendapat perlakuan khusus. Selalu ada rasa khawatir dalam hal penyesuaian diri," sambung Charbbonier.

Andik sendiri sebelumnya menegaskan dirinya tetap yakin bisa menyesuaikan diri dengan kerasnya kompetisi luar negeri. "Saya tidak takut. Jika tawaran datang dari luar negeri, saya siap," tegas Andik beberapa hari lalu.

Andik tampil cemerlang pada laga Indonesia Selection melawan LA Galaxy, dimana dia menarik perhatian David Beckham, setelah sebelumnya baru saja sukses membawa timnas Indonesia U-23 ke final SEA Games November lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar