Cari Blog Ini

Kamis, 25 Agustus 2011

SMA 1 Melak Terbanyak Wakil Kubar ke OSN Tingkat Kaltim



 
Sabtu, 28 Mei 2011 , 07:19:00

SENDAWAR - Sebanyak 24 peserta dinyatakan lolos untuk mewakili Kubar pada lomba Olimpiade Sains Nasional  (ONS) se-Kaltim. Mereka telah mengikuti seleksi awal diikuti 190 orang dari 9 sekolah di SMA 1 Melak, pada 10 Mei 2011 lalu.
“Mereka yang lolos ini nanti akan dikirim ke Samarinda mengikuti lomba OSN tingkat Kaltim pada 6-8 Juni 2011. Hasil ONS di Kubar, SMA 1 Melak yang mendominasi, yakni 10 peserta,” kata Pelaksana harian (Plh) Kasi Peningkatan Mutu Pendidikan SMA, MA/SMK Lynda Widiastuti  SPd di kantornya, Kamis (26/5) kemarin.
Ke-24 peserta yang lolos itu telah dikuatkan dengan Surat Keputusan Kepala Disdik Kubar No.420/1647/UM-PMP/DP-II/V/2011, tentang Penetapan Pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA se-Kubar 2011. (lihat tabel).
Untuk menghadapi lomba di provinsi nanti, kata dia, persiapan yang dilakukan cukup sederhana. Maksudnya, setiap siswa yang lolos seleksi akan dikembalikan ke sekolahnya masing-masing. Dari waktu yang tersedia inilah, siswa akan dibina langsung oleh guru mata pelajarannya masing-masing.
“Misalnya, siswa itu lolos di bidang mata pelajaran matematika, maka guru matematika di sekolah bersangkutanlah yang akan membina lagi menghadapi lomba OSN di tingkat provinsi nanti,” katanya. Dia menyebutkan, meski peserta ONS tahun ini tidak ada karantina seperti tahun lalu,  peserta Kubar tetap bertekad  memberikan yang terbaik di tingkat provinsi.
Disinggung prestasi OSN 2011, u Lynda Widiastuti menyatakan, lebih baik dibandingkan tahun lalu. (hms14/ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar